Terima Kunjungan Dari Ombudsman RI, Rutan Masohi Paparkan Pelayanan Publik Yang Prima

Terima Kunjungan Dari Ombudsman RI, Rutan Masohi Paparkan Pelayanan Publik Yang Prima
DOK. Humas Rutan Masohi

Masohi - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masohi menerima kunjungan dari Ombudsman RI, Jumat (26/5). Kepala Rutan Masohi, Yusuf Mukharom menerima langsung kunjungan dari Anggota Ombudsman RI, Johanes Widijantoro yang didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Maluku, Hasan Slamat.

Kunjungan pada Rutan Masohi dilakukan untuk meninjau pelaksanaan pelayanan publik yang diberikan oleh Rutan Masohi kepada Warga Binaan maupun keluarga dan masyarakat sekitar. Karutan menjelaskan pelayanan yang diberikan dengan mengajak Tim Ombudsman berkeliling di lingkungan Rutan Masohi, untuk secara langsung melihat sarana dan prasarana yang dimiliki Rutan Masohi.

“Pelayanan yang kami sediakan antara lain layanan kunjungan tatap muka bagi keluarga Warga binaan dan layanan kesehatan dan dapur Rutan bagi Warga binaan yang sudah memiliki izin sertifikasi secara resmi, ” jelas Yusuf.

Selain peninjauan pelayanan publik, Tim Ombudsman RI juga meninjau sejauh mana pemberian hak-hak kepada Warga binaan. “Kami memperhatikan pemberian hak integrasi Warga binaan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Warga binaan pun dapat dengan mandiri melakukan pengecekan hak integrasi yang mereka dapatkan pada Self Service SDP yang sudah kami sediakan, ” tambah Karutan.

Tim Ombudsman RI menilai Rutan Masohi sudah melaksanakan administrasi maupun pelayanan dengan baik, namun peningkatan pemberian pelayanan dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Ombudsman RI melalui Perwakilan Ombudsman RI Maluku akan mendorong Pemerintah Daerah Maluku Tengah untuk memberikan bantuan baik sarana dan prasarana yang dibutuhkan Rutan Masohi.

“Hal tersebut dilakukan untuk terciptanya pelayanan publik yang prima bagi masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah, ” pungkas Johanes.

kanwil kemenkumham maluku rutan masohi m anwar n saiful sahri yusuf mukharom ombudsman ri
FARID MUHAMAD RIFKI

FARID MUHAMAD RIFKI

Artikel Sebelumnya

Karutan Masohi Ikuti Diseminasi Kebijakan...

Artikel Berikutnya

Tinjau Pelayanan Publik, Tim Ombudsman RI...

Berita terkait